Sudut pandang atau yang sering kita sebut camera Angle.
Dengan sudut tertentu kita dapat menghasilkan suatu shot yang menarik, dengan
perspektif yang unik agar menciptakan kesan tertentu pada gambar yang disajikan
dan ketika foto tersebut di post akan dapat
mendapat love/like banyak di MEDSOS. Oke langsung saja .
Pertama sudut Pandang Pengambilan Gambar dibagi menjadi 6, yaitu :
Normal Angle : Kamera ditempatkan
setinggi mata objek. Normal angle tergantung pada ketinggian suatu objek
tersebut.
High Camera Angle : Posisi kamera
berada lebih tinggi dari mati objek sehingga kamera harus menunduk
untukmengambil gambarnya. Sudut pandang ini sangat berguna untuk
mempertunjukkan keseluruhan set beserta seluruh objeknya.
Low Camera Angle : Posisi kamera
berada di bawah ketinggian mata sehingga kamera harus mendongak untuk melakukan
shot.
Bird Eye View : Pengambilan gambar
objek dari atas
Subjective Camera Angle : Posisi
kamera diletakkan di tempat seorang karakter yang tidak nampak dalam layer dan
mempertunjukkan pada penonton suatu pandangan dari sudut pandang karakter.
Objective Camera Angle : Melakukan shot
seperti apa adanya (Asli)
Kedua adalah macam-macam framing yaitu :
ELS (Extreme Long Shot) : Shot dari
jarak sangat jauh dan menyajikan bidang yang sangat luas, kamera mengambil
objek secara menyeluruh. Objek utama terlihat sangat kecil dan latar belakang
terlihat sangat dominan.
LS (Long Shot) : Shot yang juga
sangat jauh, bidang yang diambil lebih dekat daripada ELS, namun tetap objek
utama masih terlihat terlalu kecil dibandingkat latar keseluruhan.
MLS (Medium Long Shot) : Lebih dekat
daripada ELS dan LS. Manusia biasanya ditampakkan dari atas pinggang sampai
atas kepala dalam shot ini. Latar belakang dan objek utama pun juga nampak
sebanding.
MCU (Medium Close Up) : Shot sangat
dekat, objek diperlihatkan dari bagian dada hingga atas kepala. MCU ini paling
sering digunakan dalam dunia perfilman
CU (Close Up) : Shot teramat dekat.
Objek menjadi titik perhatian utama dalam shot ini dan latar belakang terlihat
kurang dominan. Manusia biasanya ditampilkan pada bagian bahu hingga atas
kepala.
BCU (Big Close Up) : Shot yang
menampilkan bagian tertentu dari tubuh manusia. Objek mengisi layar secara
menyeluruh dan sangat terlihat detilnya.
ECU (Extreme Close Up) : Shot yang
menampilkan bagian tertentu objek dengan sangat detil memenuhi layar.
Itulah beberapa informasi yang dapat saya bagikan. semoga bermanfaat .
Terimakasih
Powered by Blogger.
Home Ads
Advertisement
Popular Posts
-
DEFINISI GAMBAR 3 DIMENSI dan MANFAAT 3D STUDIO MAX Gambar 3 dimensi juga disebut Gambar Ruang adalah bentuk dari gambar benda yan...
-
Revisi Beberapa hari yang lalu aku baru aja menyelesaikan pra ukk .dan besok hasilnya bakal di presentasikan ,berhubung aku itu masuk gelom...
-
1. Penerapan modifer edit mesh digunakan untuk mengubah objek bentuk 3D.ada fasilitas vertex,edge,face,polygon. - Fungs...
-
CARA MEMBUAT PACKAGING Lankah 1 Langkah 2 langkah 3 langkah 4 langkah 5 langkah 6 langkah 7 langkah 8 ...
-
cara membuat kartun sederhana (bertema UN) dengan corel draw x7 langkah 1 langkah 2 langkah 3 langkah 4 ...
-
TUTWURI HANDAYANI LOGO PENDIDIKAN INDONESIA CARA MEMBUAT LOGO TUTWURI HANDAYANI: Langkah pertama adalah dengan membuka corel ...
-
Sekolah Sekolah .....definisi sekolah menurut wikipedia adalah lembaga yang dirancang untuk pengajaran siswa/murid di bawah pengawa...
-
TUGAS LOGO MULTIMEDIA LANGKAH 1 LANGKAH 2 LANGKAH 3 LANGKAH 4 LANGKAH 5 LANGKAH 6 LANGKAH 7 Log...
0 komentar:
Post a Comment